Tips Toko Online Cuma Modal Gambar Baju

Kata siapa untuk memulai membuka toko online membutuhkan modal yang besar, baik kelas reseller atau agen? Pada umumnya memang membutuhan modal bisnis yang tidak kecil, bisa dikatakan lebih dari 10 juta bila menarget banyak belanja produk dengan berbagai variasi. Itu pun belum modal yang lainnya. Namun bagaimana bila menjalankan bisnis ini hanya mengandalkan modal gambar produk? Apakah model usaha seperti ini hanya untuk mendapatkan penghasilan tambahan saja ataukah bisa anda kembangkan hingga menjadi penghasilan utama anda ? Menarik bukan? Yuk kita bahas lebih detil lagi.

toko online modal gambar baju


Sekarang lagi tren “berjualan tanpa belanja”. Biasanya memanfaatkan peluang bisnis dropship untuk menjalankannya. Karena tugas reseller yang menggunakan sistem dropship hanya sekedar memarketingkan sebuah produk, tidak ada belanja kecuali ada pemesanan. Namun perlu diperhatikan juga bahwa dengan menggunakan system ini, setiap reseller harus dapat memastikan kerjasama yang tepat dengan produsen terpercaya. Mengapa ? Karena tidak jarang para suplier atau orang yang menyediakan sistem drophip ini, bisa juga melakukan kecurangan dengan cara tidak mencantumkan nama situs reseller di dalam paket pemesanan. Sehingga setiap prospek yang anda ubah menjadi pembeli bisa mengetahui penyedia produk langsung atau si suplier juga selain dari anda sebagai reseller. Tentu hal ini akan berakibat tidak baik bagi bisnis anda, karena pelanggan akan dapat langsung membeli dari suplier tanpa harus melalui anda. Apalagi bila mereka tahu bahwa harga dari suplier lebih murah. Apakah anda mau menggunakan cara ini dalam menjalankan penjualan bermodal gambar produk?

Ada cara lain yang lebih mengamankan situs anda sendiri karena memang diurus sendiri. Caranya tetap menggunakan tren “berjualan tanpa belanja”, yang artinya berjualan dulu baru melakukan pembelanjaan sesuai pemesanan. Namun perlu strategi yang tepat. Di sini akan menjelaskan strategi untuk menjalankan tren tersebut dengan tepat dan aman.

Strategi Riset Penjualan Produk

Anda tentu membutuhkan strategi khusus dalam menjalankan bisnis toko online yang cukup hanya mengandalkan modal gambar produk. Tentunya strategi ini pun membutuhkan riset produk dan pasar sebelum dieksekusi. Berikut strateginya.

1. Jangan Mencantumkan Keterangan Status Ketersediaan Produk

Langkah ini dalam arti anda tidak perlu menjelaskan mengenai ketersediaan produknya. Kenyataan produknya tidak ada. Kalau mengatakan ‘tersedia’, tentu anda telah membohongi konsumen. Kalau mengatakan ‘tidak tersedia’, tentu tidak ada konsumen yang mau membeli karena produk yang mau dipesan sedang kosong. Biarkan saja tanpa ada keterangan status ketersediaan produk.

2. Memiliki Suplier Terdekat

Langkah ini menjadi penting bila anda membuka toko online tanpa belanja produk terlebih dahulu. Memiliki suplier yang berada di lingkungan anda atau di lingkungan yang mudah dijangkau dalam waktu beberapa jam adalah agar anda mudah dalam pemesanan produk ketika ada pemesanan dari konsumen. Tinggal anda memberi garansi harga murah bila konsumen mau menunggu dengan ucapan, “Maaf, sementara stok kosong. Anda bisa menunggu selama saya belanja 1 hari saja. Saya akan memberi potongan harga bila anda mau menunggu”.

3. Jangan Mengulang Cara Yang Sama Untuk Item Produk Sejenis

Artinya, ketika ada pemesanan diawal pada produk A, anda langsung belanja produk dengan jumlah yang banyak. Jangan sangka tidak ada pemesanan baru lagi pada produk yang sama. Bisa jadi malah yang memesan tetangga atau teman si pembeli pertama. Jangan melakukan strategi point kedua untuk item produk sejenis. Kalau ngomongnya masih, “Maaf, stok kosong,” anda akan ketahuan bahwa ini trik penjualan anda.

Tips Jitu Berikut Ini Supaya Sukses Menjual Baju

Setelah langkah di atas siap untuk anda jalankan, anda bisa melakukan berbagai hal penting yang mendukung penjualan produk online anda. Anda harus membuat website toko online, fanspage, blog, dan berbagai media yang bertujuan untuk memarketingkan toko online produk anda.

Langkah terbaik dalam mempromosikan di awal launching adalah dengan menggunakan Facebook Marketing Berbayar atau Facebook Ads. Manfaatkan fanspage yang sudah anda buat untuk mengiklankan produk. Target terbaik dalam iklan pertama adalah menarget orang yang ada di kota anda. Jangan terlebih dahulu menarget wilayah yang luas. Di samping mereka bukan berada di kota yang sama dengan kita, tentunya biaya marketing juga biasanya akan lebih mahal. Untuk tahap awal ini Anda sebisa mungkin lebih menghemat biaya dalam menjalankan bisnis modal kecil Anda ini. Apabila Anda sudah benar-benar paham bagaimana melakukan promosi berbayar dan menemukan target market yang tepat hingga dapat menghasilkan penjualan signifikan dari setiap iklan berbayar anda itu, maka pengeluaran biaya marketing atau iklan yang lebih besar lagi bisa anda lakukan untuk meningkatkan penjualan produk Anda.

Contoh Tampilan Gambar Baju

Sudah banyak pebisnis toko online yang berawal dari  hanya berjualan modal gambar baju saja, kini sudah mampu menjadi distributor bahkan produsen produk fashion. Dari awalnya hanya berniat mencari penghasilan tambahan saja kini sudah mampu menjadikan bisnis onlinenya sebagai pemasukan utama dari pendapatannya.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Toko Online Cuma Modal Gambar Baju"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel