Bisnis Modal Kecil Di Internet Dengan 3 Kualitas Kesuksesan

Lagi-lagi membahas bisnis modal kecil. Ya, tidak ada bosennya berbagi bagaimana sebuah tips bisnis online bisa dijalankan dengan permodalan yang minim namun berpotensi melipatgandakan penghasilan seiring perjalanan bisnisnya. Kenapa belum bosen membahasnya? Karena bisnis dengan modal seadanya adalah bisnis yang paling menyulitkan, apalagi jika disertai dengan angan-angan bahwa bisnisnya bisa tembus omset 1 miliar. Perlu berbagai cara untuk memaksimalkan hasilnya.


Untuk, pada artikel kali ini akan dibahas 3 kualitas kesuksesan yang harus anda terapkan dalam bisnis modal kecil yang dilakukan secara online, bila ingin menuai kesuksesan seperti yang anda targetkan. Dalam penerapannya, kunci utamanya terletak pada keyakinan bahwa semua ada pasarnya sendiri. Sehingga anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan jatah konsumen asal pemilihan dan seleksi produk atau jasa dilakukan dengan benar dan tepat.

1. Seputar Kualitas Produk Bisnis Modal Kecil

Bila produk anda ingin menarget kalangan atas, kalangan berduit, harus membuat/menyediakan produk yang kualitasnya menyesuaikan kondisi keuangan mereka. Biasanya kualitas yang mereka inginkan adalah yang bisa memuaskan harga diri mereka. Harga diri konsumen yang berduit tentu lebih tinggi karena merasa memiliki uang. Sekali saja mendapatkan produk yang kurang memuaskan harga dirinya, mereka akan melupakan produk anda yang berikutnya.

Biasanya produk yang dijual untuk konsumen berduit adalah produk yang memiliki merek-merek ternama. Tentunya harga jualnya pun mahal. Karena mahal harganya, otomatis kualitas produk pun dianggap unggulan. Nah, produk seperti ini yang tepat ditarget kalangan berduit.

Pertanyaannya, apakah mampu menarget kalangan berduit?

Pada tahap awal sebagai startup (pemula) tentunya bisnis modal kecil anda belum sanggup menjangkau pelanggan dengan target kalangan berduit yang mengutamakan kualitas. Untuk itu, yang perlu anda pikirkan adalah mencari atau membuat produk yang kualitas terbaiknya hanya untuk kalangan menengah ke bawah. Ya, masing-masing memiliki standar kualitas. Logikanya, semakin baik kualitasnya, otomatis harga jualnya juga tinggi. Kalau kualitasnya sedang atau rendah, tentu hanya cocok untuk kalangan menengah ke bawah. Namun, walaupun produk kelas menengah bawah, produk anda harus tetap dianggap layak disebut berkualitas unggulan.

Memilih produk yang berkualitas terbaik sesuai pasarnya adalah yang terbaik. Maka dari itu, anda terlebih dahulu menentukan target konsumennya agar dalam hal belanja/membuat produk dan penentuan harga, bisa menyesuaikan dengan kondisi target pasarnya.

2. Seputar Kualitas Promosi Bisnis Modal Kecil

Walaupun mengandalkan modal kecil dalam berbisnis, anda harus tetap memperhatikan kualitas promosinya. Bagaimana caranya? Tentunya memilih yang lebih mengamankan permodalan bisnis anda namun tetap berkualitas. Dalam hal ini, mengandalkan iklan berbayar tidak masuk dalam rencana anda. Namun prinsip promosi yang berkualitas harus tetap dipakai walaupun menggunakan teknik-teknik yang murah bahkan gratis untuk mempromosikan bisnis modal kecil anda, agar dapat menghasilkan penghasilan tambahan yang signifikan dan kontinu.

Bagaimana caranya? Tentunya membuat teks promosi yang baik. Bagaimana menyampaikan teks promosi yang baik bila tidak bisa mengandalkan media berbayar? Anda bisa menggunakan blog sebagai media marketingnya. Nah, di dalam blog, anda bisa menawarkan produk dengan teks iklan yang baik dan tentunya berkualitas.

Hal terbaik adalah terlebih dahulu belajar mengenai teknik beriklan atau berpromosi pada situs yang menjelaskan hal ini. Banyak kok yang menjelaskannya. Anda hanya mencari dan menyimpulkannya saja.


3. Seputar Kualitas Konversi Bisnis Modal Kecil

Tidak ada gunanya pengunjung datang bila tidak ada sebuah teknik dan strategi yang mengkonversi (mengubah) kunjungan menjadi pembelian dalam waktu cepat. Kualitas konversi harus mementingkan kecepatan. Dalam arti, mampu menghasilkan penjualan dengan cepat karena tepat dalam melakukan konversi.

Setidaknya ada tiga hal yang mempengaruhi konversi. Masalah cepat atau tidaknya sebuah konversi, dapat ditentukan oleh 3 hal di bawah :

a. Sales Letter 

Dalam hal sales letter, toko online seperti tersingkirkan. Karena hanya menjelaskan sedikit tulisan seputar dekripsi produk. Namun anda bisa memaksimalkannya bila tahu seputar teknik sales letter atau lebih kerennya di sebut copywiriting. Hanya sebuah deskripsi singkat bila mampu dibuat menarik sesuai prinsip copywriting, tentu akan menghasilkan konversi yang bagus.

b. Tentang Anda

Ini berkaitan dengan membangun personal branding. Bila personal branding anda sudah dianggap terbaik di mata konsumen, anggap saja sebagai pakar dalam hal kecantikan atau diet sehat, maka akan dengan mudah menghasilkan konversi dengan cepat. Hal terbaik adalah membangunnya dengan terlebih dahulu membuat blog. Blog niche yang anda bangun, secara perlahan akan membangun personal branding dari diri anda. Hal ini tentu saja sangat dipengaruhi oleh kualitas konten yang ada pada blog anda (blog authority). Semakin baik dan bermanfaat artikel yang anda posting pada blog anda bagi pembaca / pengunjung blog, akan membuat personal branding anda semakin kuat.

c. Desain Website

Baik website penjualan atau blog, harus dibuat dengan profesional namun memudahkan pengunjung. Dalam hal ini, anda harus sedikit mengeluarkan uang untuk membeli desain web atau blog yang profesional dengan harga yang terjangkau tentunya.

0 Response to "Bisnis Modal Kecil Di Internet Dengan 3 Kualitas Kesuksesan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel