3 Sifat dan Perilaku Sukses Membangun Bisnis Modal Kecil Secara Online

Para pelaku bisnis modal kecil khususnya pebisnis online harus memiliki sifat-sifat yang dapat mendukung perkembangan bisnisnya. Sifat-sifat itu harus dikedepankan dalam mengelola bisnisnya agar menghasilkan kesuksesan. Pola dan gaya ala pebisnis yang mengandalkan modal besar, justru akan dapat menjatuhkan bahkan mematikan bisnis yang baru dibangunnya.

Mau beriklan, tentu harus memiliki modal yang cukup untuk biaya beriklan. Mau membuat website yang terlihat keren dan profesional, tentu membutuhkan biaya yang juga tidak sedikit. Mau mengandalkan tim untuk membantu proses kerja, tentu membutuhkan biaya rutin agar dapat menggaji mereka dengan baik. Kira-kira apa yang bisa diandalkan pelaku bisnis modal kecil ketika harus memulai bisnisnya ? Potensi dalam diri pebisnis lah yang dapat digunakan sebagai modal awal dalam berbisnis, yaitu kerja keras dan cerdas dalam mengawali kegiatan bisnisnya.



Lalu bagaimanakah bentuk kerja keras dan cerdas itu sesungguhnya ? Ada 3 sifat dan perilaku yang akan mendukung kesuksesan bisnis dari para pelaku bisnis modal kecil, berikut penjelasannya :

1. Sifat Tekun Dalam Melakoni Bisnis dan Peningkatan Kualitas Diri

Tekun dalam arti bisa ke semua hal yang mendukung dalam kemajuan bisnis online anda. Ketekunan dalam bisnis juga dipengaruhi oleh passion dalam bisnis. Oleh karenanya pada saat memutuskan untuk berbisnis dengan modal kecil pastikan bahwa bisnis yang dipilih adalah sesuai dengan passion anda. Dengan demikian maka ketekunan akan lebih mudah didapat, tinggal memastikan kerja keras dan usaha pantang menyerah selalu ada selama proses mengembangkan bisnisnya. Keyakinan untuk berhasil juga akan menjadi dorongan yang sangat kuat dalam menjalankan dan membangun bisnis yang dapat menghasilkan uang atau penghasilan tambahan pada tahap awal.

Selain kerja keras, ketekunan dalam memperbaiki kualitas bisnis dan diri juga menjadi faktor dan sifat yang harus dimiliki. Peningkatan dan pembelajaran terhadap pengetahuan/informasi baru harus senantiasa dipelajari untuk mengembangkan dan memajukan bisnis modal kecil anda. Tidak ada bisnis yang bisa berkembang dengan baik tanpa adanya pengetahuan baru yang mendukungnya. Apalagi bisnis online anda hanya mengandalkan kerja keras dan modal kecil dan terbatas, tentu dalam sisi pengembangan pengetahuan menjadi hal penting.

Menjalankan bisnis mengandalkan modal kecil bukan berarti anda mengalami kesulitan keuangan. Hanya saja anda belum berani bermain dengan modal besar di saat belum banyak pengalaman keberhasilan. Jadi, dalam hal proses pengembangan informasi, anda tidak mengalami kesulitan mendapatkannya karena didukung keuangan yang mencukupi. Untuk itu, harus banyak mencari informasi di berbagai media, baik yang gratis atau berbayar.

Ingat! Sifat tekun saja tidak menjamin bisa berkembang apabila anda bersifat pasif atau tertutup terhadap perubahan / perkembangan baru. Anda harus tekun dan aktif dalam melakukan update pengembangan pengetahuan/informasi.

2. Sifat Mudah Bergaul dan Produktif

Ini langkah kerja keras dan cerdas yang patut anda lakukan. Tidak ada yang namanya menutup komunikasi dalam dunia online. Anda bukan seorang pemodal besar yang bisa membayar karyawan untuk aktif dalam dunia online sementara Anda tidak mau tau tentang segala hal. Anda adalah karyawan anda sendiri yang dapat berlaku sebagai admin, marketing, cs, owner dan sebagainya yang ada dalam lingkup kerja proses bisnis anda. Jadi mau atau tidak mau, anda harus banyak bergaul dengan mereka di dunia online. Tentunya bergaul yang menghasilkan produktifitas.

Cara terbaik untuk melakukan pergaulan online yang produktif adalah dengan aktif di forum-forum yang membernya saling share informasi/pengetahuan. Ada beberapa forum yang isinya cuma iklan produk saja, tentunya harus anda hindari untuk aktif dalam forum seperti itu, karena tidak berdampak signifikan terhadap perkembangan pengetahuan dan pergaulan online anda.

3. Sifat Kreatif dan Siap Bersaing

Bila anda tekun dalam melakukan pengembangan pengetahuan untuk kesuksesan bisnis modal kecil anda, secara otomatis sifat kreatif akan muncul dengan sendirinya. Biasanya kreatifitas akan muncul di saat ada kebutuhan atau tekanan untuk berhasil dalam menjalankan bisnis. Asalkan sikap dan ketekunan anda dijalani dengan tenang dan penuh kesiapan dalam menghadapi tantangan persaingan, maka anda akan menemukan pikiran kreatif sesuai dengan kebutuhan dalam bisnis online modal kecil yang sedang anda bangun.

0 Response to "3 Sifat dan Perilaku Sukses Membangun Bisnis Modal Kecil Secara Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel