4 Pola Pikir Cara Menjadi Orang Sukses dan Kaya


3 POLA PIKIR CARA MENJADI ORANG SUKSES DAN KAYA. Tahukah Anda bahwa ternyata hampir sebagian kekayaan di dunia ini hanya dikuasai oleh segelintir orang saja. Gak percaya ?

Sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada pembangunan, penanggulangan bencana serta advokasi, Oxfam yang berpusat di Inggris, mengeluarkan sebuah laporan yang menyatakan bahwa 1% orang terkaya dunia akan menguasai hampir 50% dari kekayaan dunia di tahun 2016.

Laporan tersebut dipublikasikan pada tanggal 19 Januari 2015, berdasarkan data yang diambil dari Credit Suisse dan daftar orang terkaya didunia yang dirilis majalah Forbes.

Oxfam menyatakan bahwa 80 orang terkaya dunia telah menguasai kekayaan senilai $ 1,9 triliun. Jumlah ini setara dengan total nilai kekayaan yang dimiliki oleh 3.5 milyar orang, atau setengah dari populasi dunia yang dapat digolongkan sebagai populasi masyarakat dengan pendapatan terendah.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya uang yang beredar dunia ini jumlahnya tetap, tidak bertambah dan tidak berkurang. Uang hanya berpindah dari satu orang ke orang yang lainnya dan kenyataanya komposisi terkini adalah seperti yang telah dilaporkan di atas.

Kenapa bisa seperti itu?

MENTAL ORANG KAYA DAN MENTAL ORANG MISKIN

Kondisi di atas sesungguhnya merupakan sebuah hasil dari suatu mindset yang salah dari sebagian orang yang dapat dikatakan memiliki mental miskin. Hal ini membuat mereka sulit untuk mendapatkan kekayaan.

Berikut ini adalah 4 pola pikir cara menjadi orang sukses dan kaya yang bisa anda terapkan dalam kehidupan anda agar terhindar dari pola pikir / mental miskin dan senantiasa bermental kaya.

1. Buatlah / Rencanakanlah Hidup Anda 

Orang yang tidak memiliki rencana dalam hidupnya, akan sangat mudah begitu saja mengikuti arus kehidupan tanpa adanya usaha untuk meraih kesuksesan. Dalam pikiran mereka “Ahh rezeki kan sudah diatur, ngapain harus ribet buat-buat rencana segala !” 

Hey!! Wake up!! Rezeki memang sudah diatur Tuhan, tapi kalo Tuhan sebenarnya menyediakan rezeki untuk Anda 1 Milyar,  tapi Anda malas-malasan mengambilnya, ya besar kemungkinanTuhan tidak akan turunkan rezeki tersebut kepada Anda.

Memiliki atau senantiasa membuat perencanaan kedepan akan mengarahkan segala sumber daya yang Anda miliki untuk mencapai rencana tersebut. Situasi ini akan membuat Anda tidak mudah tergiur dengan arus / trend yang datang tiba-tiba, dan seolah-olah menjanjikan,  padahal sesungguhnya bukan bagian dari rencana Anda. Bahkan cenderung membuat apa yang sudah Anda kerjakan selama ini menjadi sia-sia.

2. Fokus Pada Rencana Hingga Berhasil

Maestro seni beladiri dunia, yang sangat diakui kegemilangannya, Bruce Lee pernah mengatakan, bahwa ia sangat takut dengan lawan yang hanya memiliki satu jurus, dan melatih jurus tersebut 1000 kali. Dibandingkan dengan lawan yang memiliki 1000 jurus tetapi hanya melatih 1000 jurus tersebut 1 kali saja.

Itulah kekuatan dari fokus. Ketika Anda sudah memiliki rencana, pastikan Anda fokus untuk mewujudkan rencana tersebut hingga berhasil. Jangan berhenti sebelum target akhir dari rencana Anda tersebut bisa Anda raih.

Sudah umum sekali terjadi seseorang yang sedang menekuni satu bidang, ketika menemui kesulitan ataupun hambatan di tengah jalan, dengan mudahnya menyerah. Kemudian merubah rencana hingga berhenti karena putus asa.

Fokus berarti memiliki semangat dan ketekunan serta mental pantang menyerah untuk menggapai sesuatu yang diimpikan, sesuatu yang telah direncanakan. Belajar fokus untuk mencapai sesuatu berarti Anda sedang merancang kesuksesan Anda kelak.

3. Tidak Mudah Menyalahkan Orang Lain

Salah satu penyakit mental miskin yang harus Anda hindarkan adalah, selalu menyalahkan orang lain. Mereka hidup tidak bertanggung jawab, sehingga apa yang terjadi mereka anggap sebagai kesalahan orang lain atau bahkan Tuhan.

Habit ini membuat dirinya tidak berkembang karena tidak pernah introspeksi diri dan selalu menganggap dunia jahat kepadanya, padahal dia sendirilah yang lemah.

4. Tangan Di Atas Lebih Baik Daripada Tangan Di Bawah (Tidak Suka Meminta)

Penyakit orang bermental miskin dan menjadikan dirinya miskin terus adalah, seringnya meminta minta yang sebenarnya secara tidak sadar menanamkan pikiran ke dalam alam bawah sadarnya bahwa dirinya tidak mampu.

Dengan seperti itu, maka mudah sekali alam semesta menangkap vibrasi tersebut dan menjadikan Anda selalu dalam kondisi sebagai orang miskin terus menerus.

Milikilah selalu pola pikir bahwa memberi itu jauh lebih baik dan lebih mulia daripada menerima, apalagi meminta-minta (tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah). Walaupun kondisi saat ini belum memungkinkan Anda untuk banyak memberi, tetapi hindarilah untuk dengan mudah meminta pertolongan kepada orang lain.

Terkecuali jika Anda memang sedang berada dalam keadaan yang sudah sangat darurat, itupun harus disertai dengan niatan dan semangat untuk segera mengembalikan / membalas pemberian orang lain itu sesegera mungkin.


Milikilah dan bangunlah empat pola pikir Cara Menjadi Orang Sukses dan Kaya yang telah di jelaskan di atas, dan hindarkanlah memiliki kebalikan dari keempat pola pikir tersebut (mental miskin). Karena jika Anda berada didalamnya, maka akan sulit untuk keluar. Termasuk juga dalam hal bertumbuh dan berkembang.

Mental miskin membuat Anda tidak memiliki keinginan didalam diri untuk berubah dan berkembang. Orang kaya itu orang yang selalu merasa cukup, sehingga akan selalu berusaha berbagi dan membantu orang lain untuk maju bersama dengan dirinya, sementara orang miskin akan selalu merasa kurang, sehingga selalu meminta dan menunggu orang untuk membantunya maju.

Semoga Bermanfaat.


sumber artikel : alonastore

0 Response to "4 Pola Pikir Cara Menjadi Orang Sukses dan Kaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel