3 Strategi Bisnis Affiliate Clickbank

Tidak selamanya menjalankan bisnis online identik dengan bisnis tanpa modal atau bisnis dengan modal kecil. Solusi berbisnis mengandalkan modal kecil adalah untuk para pemula yang masih belum paham mengenai proses menjalankan bisnis. Daripada mengeluarkan modal langsung besar diawal berbisnis, akan tetapi belum tentu bisa menghasilkan penghasilan tambahan atau keuntungan malah lebih parah lagi bahkan akhirnya merugi, akan lebih baik jika pilihannya jatuh pada memanfaatkan segala yang serba gratis yang tersedia di internet atau kalaupun mengeluarkan modal sebaiknya gunakanlah modal sekecil mungkin agar bila terjadi kerugian pun tidak lah besar.

clickbank affiliate

Kali ini akan dibahas tentang sebuah strategi menjalankan bisnis pada program affiliate Clickbank yang tidak mengandalkan modal kecil. Kenapa tidak mengandalkan modal kecil? Karena strategi ini sebagai langkah lanjutan atau tahapan berikutnya dalam menjalankan bisnis onlinemelalui program affiliate Clickbank. Asumsinya anda sudah bisa menghasilkan pendapatan yang stabil dari bisnis online yang sedang anda jalankan walaupun masih kecil nilainya dan ingin meningkatkan pendapatan anda melalui program affiliate Clickbank.com.

Sebelum lanjut, mari kita bahas terlebih dahulu tentang program bisnis affiliate Clickbank. Apa itu Clickbank? Pertama, Clickbank adalah nama situs marketplace. Kedua, Clickbank menyediakan program kerjasama, baik sebagai marketer atau vendor (pemilik produk) yang ingin menjual produknya pada situs marketplace tersebut. Ketiga, Clickbank menyediakan banyak produk digital dan bukan produk fisik yang siap dijual oleh para marketer atau affiliate.

Sebagar marketer di Clickbank, anda bebas menjual produk yang ada tanpa harus membayar biaya keanggotaan program affiliate. Namun sebagai vendor atau pemilik produknya, anda diharuskan membayar biaya keanggotaan di Clickbank sekitar kurang lebih $250. Nantinya, si vendor harus menyediakan produk digitalnya pada situs Clickbank yang siap dipasarkan atau dijual para marketer clickbank.com.

bisnis affiliate marketing
Apakah sudah paham? Baiklah. Sekarang kita akan lanjutkan pada pembahasan 3 strategi penting dalam menjalankan bisnis secara online di Clickbank.com sebagai situs marketplace produk digital.

1. Kualitas Produk Affiliate Di Clickbank

Produk digital pada situs clickbank.com sangatlah banyak jumlahnya, hingga ribuan produk. Melakukan penjualan produk-produk yang ada secara sembarangan tentunya bukanlah strategi yang tepat. Bukan keuntungan yang anda dapatkan akan tetapi malah pemborosan biaya untuk melakukan promosi tanpa menghasilkan penjulan. Tentunya anda tidak menginginkan hal itu terjadi bukan ?

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah memilih produk digital dengan kualitas yang baik. Singkirkan produk-produk kelas rendahan, amankan modal bisnis anda, pilih produk yang berkualitas, dan lakukan strategi unggulan agar mendapatkan penjualan dalam waktu cepat dan berlipat-lipat dalam jumlah banyak.

Cara terbaik sebagai affiliate profesional adalah harus terlebih dahulu mengetahui isi dari produk yang akan dijual. Usahakan minimal anda memilih 1 produk unggulan yang harus anda miliki untuk bisa mengetahui kualitas dari produk digital tersebut dan jadikan ini sebagai produk utama yang akan anda jual. Hal ini tentunya akan membutuhkan modal awal yang lumayan, walaupun demikian investasi ini akan dapat memaksimalkan kajian dan bahasan Anda dalam membuat artikel marketing yang berfokus pada penjualan produk utama tersebut.

2. Kualitas Anda Dalam Menjual Produk Affiliate Clickbank

Ini menjadi strategi penjualan yang penting. Personal branding diri Anda dapat menjadi sebuah factor penentu dalam keberhasilan penjualan produk-produk affiliate. Membangun personal brand dapat anda lakukan dengan blog yang berisikan tulisan-tulisan anda seputar produk utama yang akan anda tawarkan. Hal ini sebagai sebuah gambaran kepada pengunjung blog anda agar mereka tahu mengenai anda. Dalam arti, anda bisa menunjukkan identitas diri anda melalui blog. Bila anda sudah dikenal sebagai pakar dan dianggap dekat, mereka akan dengan mudah membeli berbagai produk yang anda tawarkan. Yes, sebagian dari mereka membeli produk karena melihat anda bukan melihat apa yang anda tawarkan.

Apakah menjadi pakar adalah hal yang wajib? Harus, bila Anda menerapkan strategi bisnis ini. Namun bukan berarti anda harus belajar bertahun-tahun sebelum akhirnya dapat membuat blog bisnis yang dapat dipercaya untuk penjualan produk. Bukan seperti itu strateginya.

Lalu bagaimana strategi yang tepat agar anda dapat dipandang sebagai pakar walaupun sesungguhnya bukan pakar? Cara terbaik adalah dengan membeli berbagai buku/ebook yang berfokus pada tema blog yang akan dibangun. Ini starategi yang harus dijalankan. Lalu kemudian mencari berbagai referensi artikel yang terpercaya sebagai referensi dalam standar menulis. Setiap menulis, anda bisa menggunakan berbagai referensi. Sulit adalah hal yang akan anda rasakan. Namun itulah teknik yang tepat untuk membangun personal branding.

Karena usaha anda melelahkan dalam membangun personal branding lewat blog, jangan biarkan mereka pergi begitu saja meninggalkan blog anda. Maka dari itu, gunakan teknik membangung list pelanggan blog anda dengan memanfaatkan autoresponder atau feedbunner untuk menjaring pengunjung agar mereka tetap menjadi pelanggan blog anda.

3. Duplikasikan Bisnis Affiliasi Anda

Bila blog penjualan produk clickbank anda sudah mulai menghasilkan penjualan, maka strategi penduplikasian blog bisnis adalah hal yang harus dijalankan bila ingin mendapatkan keuntungan berlebih, berlipat-lipat lebih besar. Keuntungan dari blog awal dapat anda gunakan sebagai modal untuk menduplikasikan blog penjualan untuk produk lain. Duplikasi proses ini akan menghasilkan keuntungan berlipat dan tentunya akan meningkatkan pendapatan lebih cepat dibandingkan dengan bisnis modal kecil yang anda bangun sebelumnya.

Masing-masing produk clickbank tentunya memiliki pasar sendiri-sendiri yang sulit sekali dikembangkan bila hanya mengandalkan 1 blog bisnis saja. Anda harus membuat jaringan blog yang menguasai berbagai tema pasar. Anda bisa melakukan strategi bisnis ini bila blog utama sudah menghasilkan keuntungan yang mencukupi untuk modal pengembangan blog affiliate clickbank lainnya.

0 Response to "3 Strategi Bisnis Affiliate Clickbank "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel