Tips Praktis Menulis Iklan



TIPS PRAKTIS MENULIS IKLAN. Jadi saat promosi, tentu kita ingin dapat respon positif dari calon pembeli kan? 

Nah untuk bisa seperti itu, maka kuncinya ada di IKLAN kita. Sebenarnya, ada 1 teknik yang bisa kita gunakan untuk memancing respon target pasar kita. Yang mana, kalau kita pakai teknik itu, maka iklan kita gak akan sepi-sepi banget, hehehe.

Lalu tekniknya seperti apa? 

Nah, dalam ilmu nulis iklan ada satu cara untuk memancing respon pembaca iklan kita.Yaitu dengan memasukan ARAH MOTIVASI ke dalam iklan. 

Apa itu arah motivasi?

Sederhananya arah motivasi adalah hal yang membuat manusia termotivasi. Saat seseorang termotivasi, maka mereka akan melakukan sesuatu. Nah, arah motivasi manusia itu ada 2 hal.

Pertama, Mengejar Kenikmatan (Pleassure)

Kedua, menghindari Rasa Sakit (Pain)

Ya, manusia akan melakukan sesuatu ketika mereka mengejar pleassure atau menghindari pain. Lalu bagaimana penerapannya dalam menulis iklan?

Caranya dengan mengimingi-imingi pleassure atau takut-takuti dengan pain.

Bahasa mudahnya, dalam iklan teman-teman ada sesuatu yang menjelaskan, apa yang akan pembaca dapatkan ketika mereka segera merespon iklannya. Bisa juga berupa apa kerugian yang akan ditanggung pembaca jika tidak segera merespon iklannya

Contoh Pleasure seperti ini :

"Pesan sekarang, untuk segera dapatkan bonus spesialnya"

Contoh Pain seperti :

"Kesempatan potongan harga hanya sampai jam 12 siang ini, atau siap-siap beli produknya dengan harga lebih mahal"

Nah sedikit tambahan, agar iklan teman-teman banyak direspon, maka jangan hanya menggunakan pleassure dan pain saja. Tapi hubungkan pleassure atau pain dengan HIDUP target pasar.

Pada dasarnya seseorang tidak peduli dengan sesuatu yang tidak berhubungan dengan kehidupannya. Kalau gak ada pengaruh terhadap kehidupan, maka penawaran kita rentan untuk diabaikan dan dicueki.

Jadi mulai sekarang, tulislah sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan pembacanya. Caranya seperti apa?

Teman-teman bisa gunakan rumus berikut ini :

"Segera miliki (Nama Produk) (untuk bisa mendapatkan pleassure), sehingga (sesuatu yang berhubungan dengan kehidupannya)"

Atau bisa juga rumus ini :

"Segera miliki (Nama Produk) (untuk bisa menghindari pain), sehingga (sesuatu yang berhubungan dengan kehidupannya)"

Contohnya :

"Segera miliki Beauty Serum dari Cosmos Kosmetik untuk bisa mendapatkan kulit cerah dan halus, sehingga Anda makin disayang suami"

"Segera baca artikel tentang Cara Jualan Di Facebook sekarang juga sebelum dihapus, agar Anda bisa segera mulai berjualan di Facebook dengan benar dan bisa mendapatkan pembeli"

Jadi, jangan hanya sebutkan pleassure dan painnya, tapi tambahkan kalimat yang berhubungan dengan kehidupan pembacanya.

Dengan begitu, pembaca lebih tertarik dengan apa yang kita tawarkan. 

Bisa dipahami ya teman-teman pembaca semua.

Silahkan dicoba dalam iklannya ya. 


Semoga bermanfaat.


0 Response to "Tips Praktis Menulis Iklan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel